Cara Mudah Mengaktifkan Fitur Recycle Bin di Android

Assalamu'alaikum wr wb

Tentu anda sudah tidak asing lagi bukan dengan istilah recycle bin. Apalagi jika anda adalah seorang pengguna komputer PC yang menggunakan os Windows tentu sudah sangat familiar. Fungsi dari recycle bin sendiri adalah untuk menyempan data-data atau file yang telah anda hapus dari directory penyimpanan anda. File atau data yang anda hapus tersebut tidak langsung hilang begitu saja, melainkan akan di tampung terlebih dahulu di recycle bin. Jika suatu saat anda membutuh file yang sudah terhapus tersebut anda bisa me-restornya kembali.

Smartphone pintar Android sendiri secara default belum memiliki fitur recycle bin seperti yang ada pada PC Windows. Namun anda bisa mengaktifkan fitur recycle bin di Android secara mudah dan praktis. Keuntungan jika anda mengaktifkan fitur recycle bin adalah jika sewaktu-waktu anda tidak sengaja menghapus file-file penting milik anda, seperti foto, video dll. File tersebut tidak langsung lenyap, anda masih bisa mengembalikan file tersebut dengan sangat mudah dan hanya dengan satu kali klik saja. Cukup membantu bukan?


Untuk mengaktifkan fitur recycle bin ini pada semartphone anda, anda hanya cukup menggunakan aplikasi yang bernama Dumpster yang di buat oleh Baloota. Aplikasi ini bisa anda unduh dengan gratis Disini

Silahkan simak dibawah ini adalah cara untuk menggunakan aplikasi Dumpster ini.

Berikut ini adalah Cara Mengaktifkan Fitur Recycle Bin di Android :

  1. Untuk langkah yang pertama silahkan anda unduh terlebih dahulu aplikasi Dumpster di Google Play yang sudah terinstall di ponsel anda.
  2. Setelah aplikasinya terinstall di ponsel anda, silahkan anda buka aplikasinya.
  3. Pada saat pertama kali anda membuka aplikasi Dumpster ini anda harus menyetujui "User License Agreement". Silahkan langsung pilih saja Accept.
  4. Kemudian pada langkah selanjutny adalah untuk mengatur file-file atau data apa saja yang ketika anda hapus akan masuk ke recycle bin. Jika semuanya sudah di atur, silahkan klik tombol Next.
  5. Selesai.

Bagaimana mudah dan praktis bukan? Sekarang anda sudah memiliki fitur recycle bin pada smartphone anda. Kini anda jangan takut salah hapus file lagi, ketika sedang membersihkan file-file yang menumpuk di memory ponsel anda. Nah, itulah ulasan tentang cara mengaktifkan fitur recycle bin di smartphone Android anda.

Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Wassalam

0 Response to "Cara Mudah Mengaktifkan Fitur Recycle Bin di Android"

Post a Comment

Siapkan Jempol Anda Untuk Berkomentar