Cara Mengatasi Rambut Rontok Secara Alami

Memiliki rambut yang lebat dan berkilau adalah impian semua orang tentunya, begitu pula dengan anda. Rambut merupakan mahkota yang menjadi sumber keindahan yang dimiliki oleh wanita maupun pria. Memiliki rambut yang indah tentu akan menambah tingkat kepedean seseorang.

Namun apa jadinya bila anda termasuk dalam salah satu yang memiliki masalah rambut rontok? Tentu hal tersebut akan menjadi hal serius, sebab masalah rambut rontok jika tidak diatasi sejak dini akan menimbulkan masalah rambut yang semakin menipis dan berakibat pada kebotakan.

Ketika seseorang mengetahui bahwa mereka mengalami masalah kerontokan rambut, hal pertama yang mereka butuhkan adalah Cara Mengatasi Rambut Rontok Secara Alami, sebab dengan cara alami tidak akan memberikan resiko tinggi untuk rambut bahkan akan lebih membuat rambut lebih sehat. Namun tidak sedikit juga dari orang-orang yang ingin mengatasi masalah rambut rontok dengan cara instan dengan obat-obatan yang beredar di masyarakat. 

Sebenarnya sebelum kita mencari cara mengatasi rambut rontok, yang perlu diketahui adalah penyebab mengapa anda mendapatkan masalah rambut rontok tersebut. Rambut rontok biasanya dipicu karena masalah stress, mengkonsumsi obat-obatan, polusi, pola makan yang buruk, nutrisi pada akar rambut yang kurang terpenuhi, pemakaian alat pengering rambut, ketidakteraturan menstruasi, pra dan pasca menopause, penggunaan pil KB, kehamilan, dan bahkan penyakit demam pun dapat memicu masalah rambut rontok.

Setelah mengetahui beberapa penyebab masalah rambut rontok tersebut, sebaiknya anda lebih memilih untuk menggunakan cara mengatasi rambut rontok secara alami daripada menggunakan obat-obatan dan bahan yang banyak mengandung bahan kimia, sebab akan memperparah kondisi rambut anda. 

Cara Mengatasi Rambut Rontok Secara Alami


Cara Mengatasi Rambut Rontok Secara Alami


Anda tidak perlu khawatir lagi, sebab dibawah ini kami akan memberikan informasi cara mengatasi rambut rontok secara alami yang dapat dilakukan dirumah tanpa harus mengeluarkan banyak uang, seperti berikut: 

Pijatan di kepala 

Memberikan pijatan di kulit kepala akan membantu sirkulasi darah menjadi lancar dan menjaga folikel rambut agar tetap aktif. Selain itu untuk memberikan rasa nyaman bagi kulit kepala, gunakan beberapa tetes minyak esensial lavender, almond atau minyak wijen. 

Lidah buaya 

Tentu anda sudah mengetahui kegunaan lidah buaya untuk menyuburkan dan menebalkan rambut. Lidah buaya mengandung banyak vitamin dan mineral yang dibutuhkan oleh rambut. Dengan mengoleskan daging lidah buaya pada kulit kepala akan menjaga kesuburan bahkan menebalkan rambut. 

Daun seledri 

Daun seledri mengandung kalsium, zat besi, natrium, vitamin A dan B yang baik untuk kesehatan rambut. Daun seledri juga diyakini mampu menstimulasi pertumbuhan rambut agar lebih sehat, kuat dan berkilau. 

Jus alami 

Rambut juga sama hausnya dengan manusia. Rambut akan tumbuh subur dan lebat dengan diberi jus bawang putih, jus bawang merah atau jus jahe. Caranya mudah, hanya dengan menggosokkan ke kulit kepala dan dibiarkan semalaman, bilas hingga bersih keesokan harinya. 

Teh hangat 

Teh hijau mengandung banyak antioksidan yang dapat mencegah kerontokan dan meningkatkan pertumbuhan pada rambut. Caranya pun mudah, hanya dengan membalurkan dua kantong teh hijau hangat pada rambut dan kulit kepala, tunggu kurang lebih selama satu jam lalu bilas hingga bersih. 

Selain beberapa Cara Mengatasi Rambut Rontok Secara Alami seperti diatas, hal lain yang perlu anda perhatikan adalah tidak mengikat rambut dengan kencang, sebab dengan ikatan yang kencang akan membuat menarik dan melemahkan akar rambut, serta berhenti beranggapan bahwa dengan sering berkeramas akan membuat rambut cepat tebal dan sehat, padahal yang sebenarnya adalah dengan sering berkeramas akan mengikis minyak alami yang dihasilkan oleh kulit kepala untuk melindungi rambut. 

Cara Mengatasi Rambut Rontok Secara Alami


Dengan mengetahui beberapa cara alami seperti diatas, anda akan terhindar dari masalah kerontokan dan membuat rambut lebih sehat dan tebal. Semoga informasi mengenai Cara Mengatasi Rambut Rontok Secara Alami seperti diatas dapat bermanfaat bagi anda.

Sumber

0 Response to "Cara Mengatasi Rambut Rontok Secara Alami"

Post a Comment

Siapkan Jempol Anda Untuk Berkomentar