Fakta Unik Pulau Berbentuk Kartun Snoopy di Jepang

Ada pemadangan unik yang bisa kita liat kalau berkunjung ke Jepang dan melihat dari atas pulau Nishinoshima. Beberapa pekan belakangan, sering terjadi letusan gunung berapi bawah laut yang berlokasi dipulau yang juga disebut dengan pulau Rosario itu.

Dari kejadian itu terbentuklah sebuah daratan baru dan 25 desember yang lalu permukaannya sudah terhubung dengan pulau Nishinoshima yang terletak di tepi pantai Pasifik.

Seperti yang Majalah Asik kutip dari Daily Mail, 31 Desember 2013, Apabila dilihat dari atas pulau Nishinoshima yang sudah bergabung dengan pulau baru hasil letusan gunung berapi bawah laut itu, bentuknya menyerupai karakter kartun Snoopy, karakter kartun yang dibuat oleh Charles M. Schulz.

Letusan gunung bawah laut membentuk pulau baru yang mirip dengan karakter kartun Snoopy

Pulau itu sangat mirip dengan bentuk Snoopy, di tengah pulau itu juga ada kolam berwarna kuning kemerahan yang menyerupai bentuk kalung Snoopy.

Menurut para ahli, seperti yang Majalah Asik kutip dari The Guardian, mereka mengatakan kalau gunung berapi itu kemungkinan masih aktif dan masih mungkin daratan pulau baru itu berubah bentuknya karena magmanya masih terus muncul keluar.

Selain itu, masa depan tentang siapa pemilik pulau itu masih belum jelas dan ada spekulasi yang bilang kalau China akan melakukan klaim terhadap pula baru tersebut. Tapi, untuk sementara pula itu termasuk bagian Ogasawara.

Dilansir National Geographic di situsnya, pulau berjarak sekitar 970 kilometer dari selatan Jepang, awalnya hanya memiliki luas sekitar 500 meter ketika ia lahir pada tanggal 20 November 2013.

Namun, setelah bergabung dengan dua pulau yang ada di sisinya, Nii-Jima yang merupakan pulau vulkanik, sekarang delapan kali lebih besar daripada ketika ia ditemukan muncul ke permukaan laut.

Para ilmuwan Jepang percaya adanya Nii-jima tidak akan berlangsung lama. Tapi Desember lalu, muncul pendapat lain yang mengatakan Nii-jima bisa bertahan setidaknya selama beberapa tahun.

Nii-jima sendiri dalam koleksi puluhan pulau-pulau kecil yang terletak di selatan Jepang. Sebagian besar pulau-pulau saat ini dengan masuknya Cina ke dalam wilayahnya.

Dibawah ini ada beberapa penampakan foto pulai snoopy :



0 Response to "Fakta Unik Pulau Berbentuk Kartun Snoopy di Jepang"

Post a Comment

Siapkan Jempol Anda Untuk Berkomentar