8 Olahraga Pembakar Lemak Terbaik


Olahraga kardio adalah cara yang fantastis dalam membakar lemak di tubuh Anda. Ini lebih dari sekedar olahraga dan layak dijadikan dalam gaya hidup harian karena manfaatnya yang benar-benar nyata. Dengan kardio, Anda akan membakar kalori lebih banyak, dan kardio penting untuk menjaga seluruh sistem tubuh Anda agar tetap berjalan selaras. Namun selain itu, Anda juga perlu mendapatkan pengetahuan mengenai pola makan sehat dalam diet. Ada 8 olahraga kardio terbaik yang terbukti ampuh menurunkan berat badan Anda.

8 Olahraga kardio terbaik


Bersepeda

Pilihan pertama ini memang menyenangkan untuk dilakukan. Pilihan yang tepat karena juga mampu membakar kalori Anda dengan deras sesuai dengan kecepatan Anda mengayuh. Mengendarai sepeda di sore atau pagi hari dengan menikmati udara segar benar-benar tak terasa seperti olahraga, biasanya Anda akan menikmati tanpa sadar bahwa jantung Anda terpompa dengan baik, otot paha dan kaki bergerak maksimal, dan tentunya beberapa bagian lemak di dalam tubuh mulai terbakar.

Aerobik

Variasikan gerakan aerobik Anda dengan tarian yang benar-benar membuat hati Anda senang. Dalam hal ini, instruktur aerobik harus menciptakan gerakan serta suasana yang menyenangkan sehingga membuat Anda tak sadar telah membakar lemak di pinggul, pantat, paha, perut dan lengan.

Kickboxing

Terdengar ekstrim untuk wanita, namun ini adalah salah satu olahraga kardio yang sangat baik. Kickboxing mampu menjaga koordinasi tubuh, dan meningkatkan fleksibilitas Anda. Kalau berminat pada kickboxing, tidak perlu repot mencari dojo latihan, bahkan dengan beberapa video tutorial, Anda sudah bisa mendapatkan penurunan berat badan yang cukup baik.

Ice skating

Kencangkan paha dan bokong Anda dengan meluncur di arena ice skating. Olahraga ini mampu membuat denyut jantung Anda naik dan membakar lemak terutama di bagian bawah.

Lompat tali

Anda mungkin akan benar-benar menyukai lompat tali ketika kecil dan tidak ada salahnya mengulangi masa kecil kembali demi olahraga kardio. Cara yang baik dalam lompat tali adalah jangan berlebihan di awal latihan, cukupkan bebeapa menit dan mulailah beranjak ke tempo yang lebih cepat dan kurun waktu yang lebih lama ketika Anda telah terbiasa.

Berlari

Meskipun terhitung sulit dalam memulainya tapi percayalah, dengan berlari Anda akan mendapatkan pembakaran lemak yang jauh lebih efektif. Buatlah jadwal pagi atau sore secara rutin dan berlarilah dalam kecepatan menengah dalam waktu 30 menit.

Berenang

Ini adalah olahraga kardio yang cukup menguras tenaga namun juga menyenangkan dan benar-benar membakar lemak Anda. Berenang mampu menggerakkan seluruh anggota tubuh, membakar kalori lebih banyak, dan bisa divariasikan. Jika Anda bosan berenang, namun masih menyukai olahraga air, maka polo air atau aerobik air bisa menjadi alternatif yang menarik.

Berjalan

Walaupun terkesan sepele, namun berjalan adalah olahraga kardio yang baik untuk Anda. Lakukanlah ketika pagi hari ketika udara masih segar sehingga Anda lebih menikmatinya.

Olahraga adalah bagian yang tak terpisahkan dalam diet, segera terapkan 8 olahraga kardio terbaik tersebut ke dalam diet Anda dan rasakan manfaatnya. 

Semoga bermanfaat...!!!.


Sumber
artikeldiet.com


2 Responses to "8 Olahraga Pembakar Lemak Terbaik"

Siapkan Jempol Anda Untuk Berkomentar