9 Cara Ampuh Mengobati Jerawat Membandel

Mengobati Jerawat - Hallo semua, pada artikel sebelumnya kita sudah mengetahui bagaimana cara ampuh memutihkan kulit secara alami, dan pada kesempatan ini saya akan berbagi tips masih seputar perawatan kulit, yaitu tips bagaimana cara mengobati jerawat yang membandel secara alami. Jerawat memang bisa membuat kita tidak percaya diri. Selain itu biasanya jerawat juga terasa sakit dan agak gatal sehingga membuat kita ingin menyentuh dan menggaruknya yang akhirnya akan menyebabkan kerusakan di wajah kita. Anda pasti tidak mau kan hal itu terjadi? nah, maka dari itu disini mimin mau ngasih tips untuk mengatasinya. Ok langsung saja, silahkan simak beberapa tips mengobati jerawat berikut ini :


9 Cara Ampuh Mengobati Jerawat Membandel - Inkesehatan Blogspot

  • 1. Menjaga Kebersihan Kulit

Jerawat disebabkan oleh adanya minya berlebih dan bakteri jahat yang terdapat pada permukaan kulit, oleh karena itu menjaga kebersihan kulit wajah sangat penting untuk mencegah terjadinya jerawat. Biasakanlah cuci muka minimal 3x sehari. Tapi jika untuk anda seorang muslim, mungkin hal ini tidak akan terasa berat karena hal ini dapat kita lakukan sambil berwudhu jadi kita dapat membersihkan muka 5x sehari.

  • 2. Mengkonsumsi Bawang Putih 

Walaupun terkadang tidak semua orang menyukai bawang, tapi ternyata bawang putih dapat kita manfaatkan untuk menghancurkan bakteri jahat di dalam pori-pori kulit yang menjadi penyebab munculnya jerawat. Oh iya selain itu, bawang putih juga berfungsi meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan kulit kita.

  • 3. Berjemur dibawah Sinar Matahari 

Berjemur dibawah dinar matahari sekitar jam 7 - 9 pagi dapat membantu mengatasi jerawat yang membandel karena dapat mengeluarka racun melalui keringat yang keluar melalui pori-pori kulit

  • 4. Berolahraga Secara Teratur

Olahraga memang sangat bermanfaat bagi kesehatan kita termasuk untuk kesehatan kulit. Ini sama halnya dengan berjemur dibawah sinar matahari, dengan berolahraga maka semua racun ayang ada dalam tubuh kita akan dikeluarkan bersamaan dengan keringat yang keluar dari kulit kita. Selain itu berolahraga juga dapat membakar lemak dalam tubuh kita.

  • 5. Kurangi atau Bahkan Hindari Tidur Terlalu Malam

Sering tidur terlalu malam juga dapat menjadi penyebab munculnya jerawat, karena udara dimalam hari sangat berbahaya bagi kulit. Jadi usahakan tidur maksimal jam 9 ayau jam 10. 

  • 6. Memakai Jeruk Nipis / Lemon dan Tomat

Nah, untuk cara ini mungkin andapun sudah tahu. Caranya ambil jeruk ipis/lemon,kemudian belah lemon / tomat tersebut dan gosok-gosokan pada kulit wajah anda. Lakukan ini secara teratur agar mendapatkan hasil yang maksimal. Selain dapat mengilangkan jerawat, dengan memakai cara ini juga dpat menghaluskan kulit wajah

  • 7. Mencuci Wajah Dengan Air Hangat 

Mungkin cara ini dapat dijadikan alternatif untuk mengatasi jerawat. Caranya cukup mudah, kita hanya perlu membersikah muka dengan air hangat secara rutin, akan lebih bagus jika dilakukan 3x sehari. Pagi, siang, dan malam sebelum anda tidur.

  • 8. Menjaga Pola Makan

Nah, mungkin ini yang menjadi penyebab munculnya jerawat, yaitu karena kita tidak pandai mengatur pola makan. Jadi saya sarankan agar anda mengurangi makan makanan yang terbuat dari kacang seperti coklat dsb.

  • 9. Perbanyak Minum Air

Cara yang terakhir ini memang simpel, tapi ingat jangan pernah meremehkan kasiatnya, karena air mempunyai banyak sekali manfaat. 

Source      : merdeka.com
Image by   : adams.web.id


Sebenarnya masih ada banyak cara untuk mengobati jerawat, tapi untuk kali ini saya cukupkan demikian. Supaya anda tidak ketinggalan informasi seputar kesehatan, anda bisa berlangganan info terbaru seputar kesehatan via email. 

Demikian artikel tentang 9 Cara Ampuh Mengobati Jerawat Membandel. Walaupun ditulis oleh blogger pemula, namun mudah-mudahan dapat memberikan manfaat bagi kita semua.
Terimakasih

0 Response to "9 Cara Ampuh Mengobati Jerawat Membandel"

Post a Comment

Siapkan Jempol Anda Untuk Berkomentar