Cara Memperbaiki Asus Zenfone 5 Tidak Bisa Masuk Fastboot dan Droidbot fix 100% Work

Cara Memperbaiki Asus Zenfone 5 Tidak Bisa Masuk Fastboot dan Droidbot 100% Work
Saya dimintai tolong temen saya untuk benerin Hp Zenfone 5 miliknya, katanya sih bootlop, dan dia sudah keliling service didaerah sekitar, dan katanya para service itu bervarian, ada yg bilang gak tau firmwarenya, ada yg bilang harus ninggal hp tp ga tau kapan selesainya, dan ada juga yg bilang tidak bisa. Dan akhirnya temen saya meminta tolong saya untuk benerin tu Zenfone 5 nya.
Awalnya bingung hadepin Asus Zenfone 5 temen saya, soalnya ga kayak biasanya sewajarnya bootlop, ini tidak biasa masuk fastboot ga bisa masuk droidbootnya, nah loo gimana ga puyeng, Setelah saya baca2 artikel di mbah google akhirnya ada sedikit angin segar ni gan, dan setelah beberapa proses akhirnya hidup kembali tu Hp temen saya ( Meskipun menyita jam kerja).

Disini saya sendiri mau berbagi beberapa cara yang mungkin kalian bisa gunakan agar Asus Zenfone 5 kalian hidup kembali seperti semula.


Note: Jika kalian cuma butuh untuk nge fix the fastboot/droidboot/bootloader aja, maka kalian harus jalanin prosesnya sesuai dengan tutorial yang saya berikan dari 1 hingga 15 tapi kalian juga butuh  fastboot.img yang bener dari file firmware. misalkan kalian ingin file firmware UL-ASUS_T00F-WW-2.21.40.30-user.zip, maka kalian harus mengambil fastboot.img dari file tersebut.

1. Sebelum kita memulia ada baikknya kalian mempersiapkan bahan2 dibawah ini dulu.
2. Dowload USB driver dan install: Download Disini
3. Dowload dan install iSocUSB driver: Download Disini
4.Download file ini juga fastboot-2.19.img.pos.bin file: Download Disini
5. Download file ini  dan unzip / extrak: Download Disini
6. Copy fastboot-2.19.img.pos.bin file ke Asus Zenfone 5 A500CG Debrick folder yang sudah kalian extrak tadi . Search droidboot.img.POS_sign.bin file pada folder tersebut dan hapus. Rename fastboot-2.19.img.pos.bin menjadi droidboot.img.POS_sign.bin.
7. Copy lagi fastboot-2.19.img.pos.bin file pada folder Asus Zenfone 5 A500CG . Lalu search lagi droidboot_sign.bin file dalam folder tersebut dan hapus lagi. dan sekali lagi rename fastboot-2.19.img.pos - Copy.bin atau fastboot-2.19.img.pos menjadi droidboot_sign.bin
8. Download UL-ASUS_T00F-WW-2.22.40.540-user.zip firmware sesuai spesifikasi SKU(WW/TW/CN/CHT) dan copy ke Asus Zenfone 5 A500CG Debrick folder: 
9. Copy lalu paste fastboot.img, boot.img, recovery.img file dari dalam folder firmware ke Asus Zenfone 5 A500CG Debrick folder.
10. Baiklah sekarang kita akan memulai prosesnya  Matikan device HH kamu terlebih dahulu.Pastikan HH kamu bener bener mati loh. 
11. Tetap tahan tombol Volume downnya dan konakkan Kabel USB pada PCmu. Ntar PCmu bakalan nampilin Cloverview mode. bisa di cek pada device manager. Kok ga ada kalian bisa instal drivernya terlebih dahulu.
12. Nah klo Posisi HH kalian uda konak sebagai Cloverview, kalian uda bisa lepasin tuh tombol Volume downnya terus klik pada Debrick.bat di Asus Zenfone 5 A500CG Debrick folder. Ntar kalian bakal liat titik2 besar banyak tuh terus bakalan ada beberapa command dengan tulisan xfstk......
13. Terus matikan HH kalian. Reboot to bootloader (Vol up+Power) lalu jalankan  sec_offline_update_image.cmd pada Asus Zenfone 5 A500CG Debrick folder. Ini bakalan ngefix Partisi table HH kalian. Biarkan reboot dengan sendiriny,setelah writing filenya kelar .. agak lama sih soalny data yang dimasukin besar banget.... kalau udah kelra terus g mau reboot.. ente reboot aja sendiri dipaksa. 
Asus Zenfone 5 Debrick
System inject 1GB
Nah entar kok udah keluar tampilan CMD Kalian bakalan gini ..

Asus Zenfone 5 Debrick zippien
Done
14. Reboot to bootloader lagi lalu open START.CMD pada Asus Zenfone 5 A500CG Debrick folder lalu ketikkan kode dibawah ini :
fastboot flash fastboot fastboot.img
fastboot reboot-bootloader
Seperti pada gambar dibawah 
Asus Zenfone 5 Debrick zippien
Loading Fastboot flash
15. Sekarang Fastboot HH kalian sudah fix seperti semula dan sudah bisa masuk pada Droidbot.
16. Lalu jalankan kembali kode dibawah ini pada CMD :
fastboot flash boot boot.img
fastboot flash recovery recovery.img
Asus Zenfone 5 Debrick zippien
ada error ya, error salah pengetikan hehehe
Kode diatas akan membuat HH kalian fix bootnya dan recovery

17. Kita uda selesai nge flashed fastboot, boot, dan recovery untuk 2.21.40.30. tapi sistem hh belum juga di flash loh.

 18. Kalian udah meng Fixxing semuanya jadi sekarang kita mulai dengan proses re-Flash UL-ASUS_T00F-WW-2.21.40.30-user.zip firmware.
19. Reboot to bootloader dengan pencet tombol Vol up + Power button .
20. Pilih recovery to reboot to recovery.
21. Pilih wipe user data and wipe cache. (device bakalan jadi seperti baru)
22. Pilih apply update with adb ketik kode dibawah
adb sideload UL-ASUS_T00F-WW-2.22.40.540-user.zip
ADB Server is Out of date. Killing...
ADB Server is Out of date. Killing...
23. Loh kenapa malah keluar gini ya,, ada tulisan adb server is out of date.  jika kalian mendapati itu saat proses,, maka ikuti gambar dibawah ini ya,,,
End Task Adb.exe
End Task Adb.exe
24. End Task aja Adb.exe ,, terus mulai lagi ketik " adb sideload UL-ASUS_T00F-bla bla bla.zip " . ingat !!! tanpa tanda petik.. Oh ya disini saya memilih nama k.zip agar mudah saat pengetikan dicmdnya hehe.

25. Setelah sending firmware ke device berhasil maka akan muncul seperti gambar dibawah :
Asus Debrick Sukses zippien

26. Kalau prosesnya udah kelar silahkan kalian klik reboot pada HH kalian. lalu perhatikan proses pada device anda.
27. Selamat kamu baru saja berhasil Debricked Asus Zenfone 5 kalian.

Sumber : https://zippien.blogspot.co.id

Nb. Saya sudah membuktikan sendiri dan hasilnya 100% work

Semoga bermanfaat

0 Response to "Cara Memperbaiki Asus Zenfone 5 Tidak Bisa Masuk Fastboot dan Droidbot fix 100% Work"

Post a Comment

Siapkan Jempol Anda Untuk Berkomentar