Manfaat dan Khasiat Daun Sirsak


BLOGER JAWA– Banyak orang yang memang memiliki kesibukan hingga mereka lupa bahwa mereka juga harus menjaga kesehatan, jika tubuh telah terserang oleh suatu penyakit maka pastinya kesehatan akan terganggu dan akhirnya tubuh akan lebih mudah lelah hingga aktifitas yang kita lakukan pun tidak berjalan dengan lancar. Setiap orang pastinya pernah merasakan suatu penyakit yang bisa mengganggu aktifitas, dan dari situlah seseorang memerlukan obat agar penyakit tersebut bisa sembuh dengan benar.


Banyak jenis obat di alam ini, dan bahkan kebanyakan obat berasal dari alam, seperti halnya pada Sirsak. Buah ini memang merupakan salah satu buah yang memang cukup populer di kalangan masyarakat luas karena memang Buah Sirsak memiliki rasa yang enak, dimana ada tekstur manis dan juga masam. Buahnya memang memiliki khasiat bahkan sering dijadikan sebagai obat tradisional. Namun tidak hanya buahnya saja, bagian dari Sirsak ini memang sepertinya memiliki banyak khasiat yang sangat baik untuk kesehatan, contohnya saja Daun Sirsak.



Tidak banyak mungkin orang yang mengatahui bahwa Daun Sirsak memiliki banyak khasiat dan manfaat, padahal saat ini Khasiat Daun Sirsak yang paling ramai dibicarakan adalah bisa mengobati penyakit kanker. Manfaat Daun Sirsak sendiri memang cukup banyak, itupun tidak lepas karena kandungan yang terdapat didalamnya cukup banyak, seperti kandungan acetogenins, annohexocin, annocatacin, anonol, anomurine, annomuricin dan masih banyak kandungan bermanfaat lainnya.

Seperti yang tadi telah dikatakan bahwa Kegunaan Daun Sirsak ini memang cukup banyak dan bisa bermanfaat untuk anda semuanya. Anda semua pastinya sangat ingin mengetahui tentang Khasiat Daun Sirsak Untuk Kesehatan, untuk mendapatkan informasi tentang Manfaat Daun Sirsak Untuk Kesehatan sendiri caranya sangat mudah, karena kini di dunia internet banyak informasi tentang Khasiat Daun Sirsak Bagi Kesehatan. Dan SitKes.com pun tidak ingin ketinggalan untuk memberikan anda semua informasi tentang Manfaat Daun Sirsak Bagi Kesehatan. Dan anda lebih baik langsung simak Khasiat Daun Sirsak Untuk Kesehatan dibawah ini.


Daun Sirsak dan Manfaatnya Untuk Kanker
Banyak penelitian memang mengatakan bahwa Daun Sirsak memiliki kemampuan 100 kali kemoterapi untuk melawa kanker. Anda pun bisa melakukannya sendiri, siapkan 10 lembar daun sirsak tua kemudian rebus dengan 3 gelas air sampai menyisakan 1 gelas. Minum larutan daun sirsak tersebut 2 kali setiap hari selama 2 minggu.


Daun Sirsak dan Manfaatnya Untuk Asma
Bagi anda penderita asma maka anda juga bisa memanfaatkan daun sirsak untuk mengobatinya. Anda bisa menyiapkan 7 lembar daun sirsak yang dibuat sarang oleh semut rang-rang. Lalu anda bisa merebusnya kemudian remas dan tampung  air ramuan tersebut. Anda bisa meminumnya setiap pagi agar asma anda bisa sembuh.

Daun Sirsak dan Manfaatnya Untuk Asam Urat
Daun Sirsak juga bisa dimanfaat untuk menjadi obat yang bisa mengatasi penyakit asam urat. Cara untuk membuat ramuan dari daun sirsak ini juga sangat mudah. Anda hanya cukup menyiapkan 6 hingga 10 lembar daun sirsak tua yang hijau. Cuci sampai bersih kemudian potong sampai keluar sari yang terkandung di dalamnya. Rebus dengan dua gelas air dan biarkan sampai mendidih hingga airnya tersisa satu gelas saja. Anda bisa meminum air 2 kali dalam satu hari, pagi dan malam hari.

Manfaat Daun Sirsak diatas pastinya bisa menjadi referensi untuk anda semuanya. Bahkan selain Khasiat Daun Sirsak diatas, masih banyak juga Khasiat Daun Sirsak Untuk kesehatan yang lainnya, seperti untuk mengatasi ambeien, obat batuk ringan, mengobati bisul dan beberapa penyakit lainnya.


Semoga saja dengan informasi Khasiat Daun Sirsak Bagi Kesehatan ini bisa memberikan anda semua banyak manfaat hingga akhirnya anda semua bisa menyembuhkan penyakit dengan Daun Sirsak.

Wassalam


Sumber :
Sitkes.com



2 Responses to "Manfaat dan Khasiat Daun Sirsak "

  1. sangat bagus pencerahannya dan sangat bermanfaat,dimana apa yang tersedia di alam indonesia sungguh sangat menakjubkan apabila kita bisa menemukan khasiat dari berbagai tanaman indonesia

    ReplyDelete
  2. anda benar, banyak disekeliling kita berbagai macam obat alami yang bisa dimanfaatkan untuk kesehatan.

    ReplyDelete

Siapkan Jempol Anda Untuk Berkomentar